Review Android : Google PDF Viewer VS Adobe Reader

Koneknesia - Review Android : Google PDF Viewer VS Adobe Reader
Via koneknesia


Koneknesia Blog - Saat ini banyak sekali aplikasi untuk menampilkan file PDF di smartphone anda. Termasuk aplikasi resmi dari Adobe Reader. Dokumen PDF berguna untuk pribadi, pekerjaan, atau untuk sekolah dan kuliah untuk membantu mereka dimana saja setiap saat yang mereka butuhkan. Berikut ini 2 aplikasi PDF yang populer yang sering digunakan oleh pengguna android. Aplikasi mana yang paling sesuai untuk anda untuk melihat dokumen PDF? Berikut ulasan Review Android : Google PDF Viewer VS Adobe Reader.

Baca juga : Edit Foto Profesional di Android

Google PDF Viewer



Google PDF Viewer baru saja mendarat di Play store merupakan aplikasi standalone untuk melihat dan mengelola dokumen PDF. Kemampuan ini juga tersedia di Google Drive, tetapi dengan Google PDF Viewer pengguna dapat mengakses dan mengelola PDF mereka bila walau tidak ada koneksi internet.

Google PDF viewer memungkinkan pengguna melihat dokumen PDF yang mereka inginkan untuk disimpan dalam internal smartphone dan pengguna juga dapat mengedit, mencari, menyalin teks dan mencetak file PDF dari aplikasi ini. Google PDF Viewer merupakan aplikasi sederhana, mudah digunakan dan merupakan cara yang mudah untuk mengakses dan dokumen PDF dimana saja.

Adobe Reader



Adobe Reader merupakan aplikasi resmi dan gratis dari Adobe App untuk membaca dan melihat dokumen. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk akses cepat dalam membuka dokumen PDF dari berbagai sumber seperti web, email, dan aplikasi ini memiliki fitur berbagi dokumen. Hal ini memungkinkan kamu untuk melakukan anotasi dan mengedit dokumen PDF kamu untuk melakukan pekerjaan, sehingga kamu dapat menyorot potongan teks dan membuat catatan dengan fitur ini. Aplikasi ini mempunyai modus malam dan fitur kecerahan yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan mata kamu dan kondisi pencahayaan disekitar kamu.

Adobe Reader juga memungkinkan kamu mengisi formulir PDF, sehingga kamu dapat memasukkan teks ke dalam file PDF dan mengetik kata di dalamnya. Kamu dapat menandatangani dokumen dan mengirimkan kembali kepada orang yang membutuhkannya setelah menyimpannya. Tanda tangan dapat dilakukan menggunakan sentuhan jari.

Selain itu kamu juga dapat membuat file PDF baru dan dapat mengekspor PDF ke Word atau Excel jika perlu. Untuk fitur yang baru saja disebutkan adalah fitur premium yang hanya dapat diakses bila kamu membayar sejumlah uang atau in-app-purchase.

Artikel diatas hanya sebagai referensi kamu untuk memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Mana yang membutuhkan fitur sederhana hanya untuk melihat, mengedit, dan opsi pencetakan (Google PDF Viewer)  Atau kamu butuh opsi tanda tangan dan fitur lengkap lainnya (Adobe Reader)? Pilihan ada ditangan kamu :). Fitur dari kedua aplikasi diatas mungkin dapat bertambah sesuai update dari masing-masing developer.


tag : pdf,android,viewer,word,excel

SHARE ON:

Hello guys, I'm Ardi Hari, a Blogger and Trader. That's It

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment